UPT SDN 12 API - API BAYANG


KESUKSESAN SEKOLAH TERLETAK PADA SEORANG PEMIMPIM

Tugas dasar seorang pemimpin adalah untuk memahami dan menangani situasi bawahannya. Jadi, dengan memotivasi dan mendorong mereka untuk bekerja lebih keras, pemimpin berhasil menciptakan kepercayaan pada mereka untuk mencapai pekerjaan secara efektif dan efisien. 
Sering kali, kita melihat pemimpin hanya menyediakan dukungan psikologis kepada para bawahannya melalui perilaku mereka dan ekspresi dan gagal untuk mengenali kualitas dan kemampuan masing- masing bawahannya. Namun, pemimpin yang efektif diperlukan untuk mengidentifikasi kemampuan bawahannya serta mendukung mereka dengan semua cara yang memungkinkan.
Inti dari suatu Sekolah adalah dengan memanfaatkan sumber daya manusia dan non-manusia yang tersedia untuk menghasilkan kinerja yang efisien dan efektif.
Seorang pemimpin yang bossy mungkin bisa mendapatkan hasil pekerjaan seperti yang diinginkan atas diri para bawahannya awal, tapi dengan berjalannya waktu, akan gagal untuk mendapatkan hasil yang diharapkan serta akan menghasilkan produktivitas rendah. 
Di sisi lain seorang pemimpin dengan kepedulian serta pemahaman terhadap keadaan bawahannya mungkin akan menghadapi beberapa hambatan pada awalnya, tetapi dalam jangka panjang, dia akan jauh lebih sukses. Jadi, pemimpin harus memastikan bahwa mereka mengungkapkan perilaku yang dapat diterima oleh bawahan.
Seorang pemimpin memastikan bahwa bawahannya melaksanakan pekerjaan masing-masing dengan baik dan saling percaya untuk kemajuan sekolah. Dia mendorong mereka untuk bekerja dengan cara yang ramah dan dengan kerjasama satu sama lain. 
Seorang pemimpin yang efektif adalah seorang yang berhasil menempatkan kepentingan kelompok pada urutan pertama kemudian baru prestasi pribadi. Setelah semua ini dilakukan secara efektif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERPRASANGKA BAIK SEHINGGA HATI TIDAK MENJADI SEMPIT.