UPT SDN 12 API - API BAYANG


KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI

Kepemimpinan Kepala Sekolah UPT SDN 12 Api-Api Kec. Bayang merupakan inti dari manajemen yang berperan sebagai penggerak, dinamisator, dan koordinator, dari segala sumber daya manusia dan sumber daya yang lain yang ada di UPT SDN 12 Api-Api Kec. Bayang dan juga sebagai faktor kunci dalam aspek menejerial untuk mencapai sasaran–sasaran tertentu.
Disamping itu kepemimpinan yang dinamis Kepala Sekolah Kami dan efektif merupakan sumber daya yang paling pokok, sedangkan kepemimpinan seseorang akan mewarnai pola kerja serta cara mengakomodasikan seluruh fungsi yang ada dalam mendukung terwujudnya tujuan UPT SDN 12 Api-Api Kec. Bayang.

Kepemimpinan kepala sekolah UPT SDN 12 Api-Api Kec. Bayang yang efektif harus memiliki sikap mandiri, terutama dalam mengkoordinasikan, menggerakkan, dan menyelaraskan semua sumber daya pendidikan yang tersedia. Kemandirian dan profesionalisme kepala sekolah kami merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong sekolah untuk dapat mewujudkan visi, misi, tujuan, dan sasaran sekolah melalui program-program yang dilaksanakan secara terencana dan bertahap. Selain itu, kepala sekolah harus mampu mengambil keputusan yang bijaksana secara tepat waktu dan tepat sasaran, tanpa harus menunggu perintah dari pimpinan yang ada di atasnya. 
Untuk mengadakan perubahan atau melaksanakan program, selalu dimulai dari diri sendiri, langkah pertama harus dilaksanakan sampai  finish sebelum memerintahkan yang lain untuk melangkah. Dengan kata lain, menjadikan diri sendiri sebagi contoh/teladan bagi rekan-rekan guru yang lain. Diharapkan dengan melihat hasil dari perbuatan/tindakan Kepala Sekolah, rekan-rekan yang lain merasa terpanggil untuk melaksanakan program yang sudah direncanakan. Seperti kata peribahasa :
“SATU TELADAN LEBIH BERMAKNA DARI PADA SEJUTA KATA”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERPRASANGKA BAIK SEHINGGA HATI TIDAK MENJADI SEMPIT.